Kecamatan Siantar Barat Mewakili Pemko Ikuti Lomba Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Kamis, 05 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 1300 kali

Tim penilai kecamatan terbaik tingkat provinsi Sumut melakukan penilaian di kecamatn Siantar Barat, pada perlombaan kecamatan terbaik tingkat kota Pematangsiantar beberapa waktu yang lalu kecamatan Siantar Barat meraih terbaik satu (1), dan akan mewakili pemerintah kota untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun ini. Kedatangan tim disambut Walikota Hefriansyah, SE, MM didampingi ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, beserta Camat Syaiful Rizal serta jajaran unsur pimpinan kecamatan dan lurah se kecamatan Siantar Barat. Kamis (5/10).

Walikota mengucapkan selamat datang kepada tim penilai, melanjutkan sambutannya beliau mengatakan, kota dengan penduduk yang sangat majemuk ini terdiri dari berbagai etnis, suku, agama dan budaya, yang hidup saling berdampingan, rukun dan damai dalam bingkai bhineka tunggal ika, sehingga menjadikan kota Pematangsiantar sebagai kota paling toleran se Indonesia. Selanjutnya kata Walikota, saat ini semua masyarakat kota khususnya warga kecamatan Siantar barat sangat antusias untuk menyaksikan implementasi penilaian.

"Saya berharap dihari hari yang akan datang seluruh kecamatan akan semakin kompetitif bukan hanya dalam hal perlombaan saja, namun yang paling penting adalah seluruh aparatur mulai dari kelurahan harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diwilayah kerja masing masing" katanya.

Dijelaskan, tugas dan tanggung jawab kecamatan kedepan akan semakin kompleks setelah terbitnya UU no 32 Tahun 2014 pengganti UU No 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah.
Dalam UU tersebut tugas camat salah satunya menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, antara lain pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan Nasional dalam rangka memantapkan pengamalan Pancasila, pelaksanaan UUD 45, pelestarian Bhineka Tunggal Tka, pembinaan kesatuan bangsa, kerukunan antar agama, suku, ras dan antar golongan. Untuk itu mari kita seluruh aparatur dan masyarakat secara bersama mendukung pembangunan demi mewujudkan kota Pematangsiantar agar lebih mantap, maju dan jaya.

Sebelumnya kepala bagian pemerintahan umum Junaedi Sitanggang, S.STP selaku sekretaris tim penilai kecamatan se kota Pematangsiantar melaporkan tujuan kegiatan adalah untuk menyampaikan secara langsung kepada Gubernur Sumut melalui tim penilai dan Walikota serta masyarakat tentang capaian kinerja kecamatan Siantar Barat. Penilaian kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara ini dilihat dari segi pelayanan publik, administrasi, pemerintahan, terutama kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan menghadirkan peserta Forum Koordinasi Kecamatan Siantar Barat, Babinsa, Babinkamtibmas, kepling, RT/RW, lansia, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas, kader lingkungan, kader posyandu, TP PKK Kecamatan dan kelurahan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Saiful dibantu istri Nurhayati Saragih menyampaikan ekpose camat Siantar barat,
hadir dalam acara tersebut, Danramil 04/ Siantar Barat Kapt.Inf Warto Bimo, Kapolsek Siantar Barat Iptu JH Sidabutar, staf ahli, Asisten, pimpinan OPD se kota Pematangsiantar. (Humas/C1/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 255
  Total = 154614

Ikuti Kami