Walikota Hadiri Peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 di Rindam I/BB Pematangsiantar

Kamis, 05 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 848 kali

Walikota Hefriansyah, SE, MM menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 di lapangan hijau mako Rindam I/BB Pematangsiantar, hari kamis (5/10) upacara dimulai tepat pukul 09.00 wib. Bertindak selaku Irup Danrindam I/BB Kolonel Inf I Wayan Suarjana, S,E. M.M, dengan komandan upacara Mayor Inf Yusuf Saut Tanjung serta perwira upacara Mayor Inf Rahmat Mulya.

Dalam amanat panglima TNI yang dibacakan inspektur upacara mengatakan, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan bernegara. Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa, oleh karena itu tempatkan tugas diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Selanjutnya panglima TNI dalam amanat yang dibacakan Kolonel Inf I Wayan Suarjana melanjutkan, Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati Hukum dan hormati hak asasi Manusia, bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud loyalitas tegak lurus yang jelas dan tegas.

"Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada", ungkap Danrindam I/BB saat membaca amanat panglima TNI.

Hadir sebagai undangan Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah, SE, MM, Wakapolres Pematangsiantar Kompol J Sagala, Bupati Simalungun diwakili Sekda Drs.Gideon Purba, M.Si, Kapolres Simalungun, AKBP Liberty Panjaitan serta para Kadisjan Rem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT, Para Pamen Rindam I/BB, OKP, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Kota Pematangsiantar. Pukul 10.18 wib, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 selesai dilaksanakan. (Humas/C2/S1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 14
  Total = 155176

Ikuti Kami