Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Taaruf Peringati Tahun Baru 1439 Hijriyah

Sabtu, 30 September 2017

Humas

Berita

Dibaca: 619 kali

Para pelajar dan ormas Islam yang mengikuti pawai taaruf berjumlah rubuan orang melalui jalan protokol dilepas Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM di Lapangan H.Adam Malik, Sabtu pagi (30/9/2017), sekitar pukul 06.30 Wib.

Walikota dalam pidatonya, menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias masyarakat Kota Pematangsiantar sebagai wujud kegembiraan dalam menyambut tahun baru Islam dan berharap dengan terlaksananya pawai taaruf ini, kita dapat memetik hikmah dari perjalanan Hijrah Rasulullah SAW.

Disamping itu, gerak jalan santai ini sebagai wadah untuk lebih memantapkan persatuan dan kesatuan kita, khususnya sesama masyarakat Kota Pematangsiantar. "Mari kita tetap menjaga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiyah maupun persaudaraan sebangsa dan setanah air", ujar Hefriansyah seraya mengatakan Pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam ini merupakan salah satu bentuk manifestasi atas kesungguhan kita mengagungkan kebesaran Islam, karena Islam adalah pedoman kehidupan.

Pemerintah Kota memberikan ruang dan dukungan pada kegiatan keagamaan kepada masyarakat, untuk itu "Kami berharap pelaksanaan pawai memperingati tahun baru Islam ini dapat mendorong semangat hijrah umat Islam dan semangkin tertanamnya rasa tolong menolong serta bahu membahu sesama umat, sehingga dapat menuju perubahan dan kemajuan khususnya Kota Pematangsiantar, agar lebih Mantap, Maju dan Jaya" jelasnya.

Selain itu Walikota mengatakan, saat ini saudara kita Umat muslim Rohingya menghadapi kehidupan yang amat sulit, hidup yang serba memprihatinkan, untuk itu mari melalui solidaritas peduli terhadap Muslim Rohingya, kita hulurkan tangan barupa bantuan dan kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita disana, pungkasnya.

Ketua panitia perayaan tahun baru 1439 Hijriyah Meisyahri Uga Lubis, MM mengucapkan selamat kepada Irham Muda Hasibuan siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah Pematangsiantar yg mendapatkan Door Prize Umroh, serta menjelaskan, pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H yang digelar berhasil mengumpulkan Infaq peduli Rohingya sebanyak Rp 9.301.600,- mhn maaf atas segala kekurangan, semoga Allah membalas Jerih payah kita semua, Amin, katanya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 9
  Hari ini = 223
  Total = 65638

Ikuti Kami