Tanggap Kondisi Darurat, BPBD Bantu Korban Bencana Puting Beliung

Jumat, 15 September 2017

Humas

Berita

Dibaca: 810 kali

Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan didampingi Kalak BPBD Drs. Daniel Siregar, Kabag Humas dan Protokoler Gilbert L Ambarita, SH saat meninjau rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung yang terjadi kamis sore (14/9) sekitar pukul 17.15 WIB, di jalan renville kelurahan Merdeka Kecamatan Siantar timur, jumat siang (15/9).

Sebelumnya Pemko Pematangsiantar melalui badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) yang di kepalai Drs. Daniel Siregar telah membersihkan beberapa runtuhan pohon dan beberapa pohon tumbang menimpa rumah penduduk serta mendata kerusakan yang ditimbulkan setelah terjadi puting beliung akibat cuaca ekstrim pada selasa sore 14 September 2017 sekitar pukul 17.15 wib yang terjadi di beberapa titik lokasi kecamatan Siantar Timur untuk segera dapat di berikan bantuan.

Saat meninjau rumah boru Sihombing yang rusak dan porak poranda akibat bencana kemarin sore yang luas rumahnya lebih kurang 100 meter persegi, Drs. Resman Panjaitan bersama rombongan mendengar kisah boru Sihombing yang berumur sekitar 60 an tahun ini mengisahkan bahwa ketika kejadian dirinya sedang tidak berada dirumah, saat itu dirinya sedang mengikuti acara kegiatan lansia (lanjut Usia).
hujan deras disertai angin puting beliung yang menguyur kota mengakibatkan rumah boru hombing serta beberapa rumah lainnya mengalami kerusakan.

Usai meninjau lokasi plt. Sekda segera memerintahkan BPBD pihak kecamatan dan kelurahan agar segara melakukan pendataan bagi para korban untuk selanjutnya mengambil langkah langkah strategis yang berkaitan dengan hal tersebut, dan melaporkan segera kepada Walikota Pematangsiantar.

Berdasarkan data BPBD Siantar sejauh ini, sebanyak 7 rumah mengalami musibah terkena dampak angin puting beliung, diantaranya 6 rumah dijalan renville
yaitu rumah marga Samosir/boru Sihombing, Sinaga/ boru Purba, Napitu, Sembiring, Umar sinaga, Samsudin, dan 1 rumah di jalan Ahmad Yani yang dijadikan showroom mobil.
Pantauan dilapangan petugas BPBD Kota Siantar diterjunkan kelokasi untuk membantu korban dalam membersihkan sisa sisa kepingan seng serta peralatan rumah lainnya yang rusak. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 97
  Total = 83870

Ikuti Kami