Hari Lahir Gerakan Pramuka Ke 56 Kota Pematangsiantar Diperingati

Jumat, 15 September 2017

Humas

Berita

Dibaca: 1084 kali

Upacara peringatan hari lahirnya gerakan pramuka ke 56 diperingati dilapangan Adam Malik Pematangsiantar, jumat pagi (15/9), Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan mewakili Walikota bertindak sebagai Irup dalam amanatnya mengatakan, era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama, untuk itulah perlu dibangun karakter manusia yang berwatak kuat dan tangguh kepribadiannya, luhur budi pekerti, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia salah satunya adalah melalui gerakan pramuka.

Gerakan pramuka dalam beberapa tahun terakhir tercatat mengalami 3 perkembangan yakni, pertama program revitalisasi pramuka seperti memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gudep serta sertifikasi dan lisensi para pembina, kedua sesuai dengan UU RI No 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka yang memperkuat gerakan pramuka di Indonesia, ketiga masuknya pendidikan pramuka kedalam kurikulum 2013 sebagai ektrakurikuler wajib.

Diakhir sambutannya, plt. Sekda mengucapkan dirgahayu pramuka ke 56 serta selamat dan sukses bagi pengurus yang baru dilantik, "semoga dapat memjalankan amanah yang diemban untuk kemajuan pramuka di kota Pematangsiantar", imbuhnya.

Tari tao toba asuhan Marahtiansyah, marching band dari SMK kesehatan Sahata dan perguruan Taman Siswa menghiasi Acara yang dirangkai dengan pelantikan pengurus kwartir cabang pramuka kota Pematangsiantar periode 2017 - 2022 ini, dimana Drs. Suryatno kembali terpilih menjadi Ketua Kwarcab kota Pematangsiantar, turut menjadi peserta upacara sekretaris cabang Sutardi Damanik, Kamabigus, Pembina Gugus depan, siaga, penggalang, penegak, Pandega, adik adik Pramuka gugus depan se kota Pematangsiantar. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 591
  Total = 140591

Ikuti Kami