Sidang Raya United Evangelical Mission (UEM) Akan Digelar di Parapat

Rabu, 13 September 2017

Humas

Berita

Dibaca: 383 kali

Persekutuan Gereja Sedunia yang tergabung dalam United Evangelical Mission (UEM) beraudiensi ke Walikota Pematangsiantar, Rabu pagi, 13/9. 

Kedatangan tim UEM diterima Walikota diwakili Plt Sekda Drs. Resman Panjaitan didampingin kabag humas Drs. Gilbert Ambarita, SH diruang kerja Sekda kantor Walikota jalan merdeka Pematangsiantar.

Dalam audensi tersebut ketua panitia sidang raya
United Evangelical Mission (UEM) Pdt. DR Batara Sihombing mengatakan, dalam waktu dekat akan melaksanakan sidang raya yang direncananya akan dilaksanakan di Parapat.

Salah seorang tim dari United Evangelical Mission (UEM) Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu mengatakan, Gereja yang tergabung dalam UEM diantaranya adalah Gereja GKPI, HKI, GBKP, GKPS, HKBP, BNKP, GKPA, GBKP,GKPPD, GKI Baik dalam dan luar negeri.

Walikota Melalui Plt Sekda mengapresiasi kedatangan pimpinan UEM, Pematangsiantar merupakan kota Religi, itu dibuktikan banyaknya pusat pusat Gereja yang berada di Pematangsiantar, untuk itu pemerintah kota sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan kerohanian.
"Untuk pelaksanaan sidang raya nanti, Pemerintah kota akan siap mendukung" kata Plt. Sekda.

Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat mengatakan bahwa di Pematangsiantar ada 3 pusat Gereja yang menjadi anggota United Evangelical Mission (UEM) yakni GKPS, GKPI dan HKI untuk kegiatan sidang raya yang akan di gelar nanti, ketiga Sekjen Gereja tersebut menjadi panitia Inti "Jadi Pematangsiantar merupakan Tuan Rumah" katanya.

Tim UEM yang beraudensi diantaranya, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu, Ephorus HKI Pdt Pahala Manjalo Hutabarat, Sekjen HKI Pdt Dr Batara Sihombing, Sekjen GKPI Pdt Ro Sininta Hutabarat, Sekjen GKPS Pdt. Paul Ulrich Munthe. Suasana pertemuan terlihat sangat akrab, usai pertemuan acara ditutup dengan doa dari pimpinan Gereja.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 3
  Total = 45573

Ikuti Kami