Walikota Sambut Kedatangan Jemaah Haji dan Hajjah di Bandara Kualanamu

Selasa, 12 September 2017

Humas

Berita

Dibaca: 364 kali

Kepulangan rombongan jemaah haji dan hajjah asal kota Pematangsiantar yang tergabung dalam kloter 06/MES disambut langsung Walikota Hefriansyah, SE, MM dan kakan Kemenag kota Pematangsiantar Drs. Abdulrahman Harahap MA di bandara Kualanamu Medan pada pukul 02.00 WIB dini hari, Selasa (12/9).

Saat menyambut para jamaah di tangga pesawat, Walikota mengungkapkan rasa syukurnya atas kembalinya 131 orang jamaah haji dan hajjah kota Pematangsiantar dalam keadaan selamat dan sehat. Setelah transit di asrama haji Medan rombongan melanjutkan perjalanan pada pukul 03.45 WIB menuju Masjid Raya Pematangsiantar

Selanjutnya, pada Selasa pagi (12/9) sekitar pukul 09.00 Wib, rombongan tiba di Mesjid Raya dan langsung langsung disambut isak tangis para keluarga yang sangat merindukannya, dihadapan beberapa Forkopimda kota Pematangsiantar, seperti Kapolres Pematangsiantar AKBP. Doddy Hermawan, SIK, mewakili Kejari, Ketua MUI Drs.H.M.Ali Lubis, Ketua Pengurus Masjid Raya Pematangsiantar H. Zulkarnain Nasution, Ketua PHBI Drs. H. Natsir Armaya Siregar, Ketua LPTQ H.M. Ridwansyah, dan beberapa pimpinan OPD di jajaran pemko Pematangsiantar diantaranya Staf Ahli Kemasyarakatan Chaidir Sitompul, Asisten II Drs.H.M.Akhir Harahap, Dirut PDAM Badri Kalimantan, Kepala BKD Drs. Zainal Siahaan serta Kabag Humas Gilbert A Ambarita.

Walikota Hefriansyah, SE, MM dalam sambutannya di Masjid Raya mengatakan, pemerintah kota Pematangsiantar, Forkopimda, para alim ulama serta tokoh masyarakat sangat perhatian kepada para tamu Allah SWT (Dhuyufurrahman) dan menyambut bapak ibu yang hampir 40 hari melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah, mungkin perhatian kami tidak se istimewa dari anak-anak dan keluarga para bapak ibu, tapi kami mempunyai perhatian besar, untuk itu saya berharap tolong ceritakan dan syiarkan kepada saudara kita tentang kisah para bapak ibu yang begitu luar biasa dan nikmatnya memijakkan kaki di tanah suci Makkah.

Kakan Kemenag Drs H Abdulrahman Harahap, MA, dalam laporannya menjelaskan bahwa jemaah haji asal kota Pematangsiantar berangkat 131 orang dan kembali juga 131 orang dalam keadaan selamat dan sehat, walaupun terdapat 1 jemaah atas nama ibu Hajjah Naviza binti leman yang berusia 80 tahun saat tiba di bandara langsung dibawa kerumah sakit Haji Medan dalam keadaan sakit karena gangguan pernapasan.

Lanjut Abdulrahman Harahap,MA menjelaskan, bahwa Jemaah haji Kloter 06/MES yang berjumlah 390 orang berasal dari Pematangsiantar, Simalungun, Medan, Deli Serdang, Toba Samosir, Samosir dan Labuhan Batu, take off dari Bandara King Abdul Aziz (KAA) Jeddah Senin (11/09/2017) pukul 11.00 WAS menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 3206, tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, selasa pukul 02.00 Wib, dan mengapresiasi Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM karena satu-satunya Kepala Daerah yang menjemput langsung di bandara.(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 19
  Total = 43021

Ikuti Kami