Walikota Pematangsiantar Kukuhkan 61 Orang Anggota Paskibra

Rabu, 16 Agustus 2017

Humas

Berita

Dibaca: 1048 kali

Sebanyak 61 orang anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) kota Pematangsiantar dalam menyambut detik-detik proklamasi yang jatuh pada hari kamis 17 Agustus 2017 kali ini, dikukuhkan Walikota Hefriansyah, SE, MM, rabu sore (16/8) di rumah dinas Jalan MH.Sitorus.

61 orang anggota pasukan pengibar bendera yang telah dikukuhkan, akan bertugas saat penaikan maupun penurunan bendera pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di lapangan Haji Adam Malik.

Dalam amanatnya, Walikota menegaskan, tidak semua siswa beruntung menjadi anggota Paskibra, karena harus melewati serangkaian seleksi, "kepada adi-adik yang telah dikukuhkan sebagai anggota paskibra harus melaksanakan tugas yang diamanahkan secara sungguh-sungguh, dan harus bangga mendapatkan kepercayaan mengemban tugas mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2017”, katanya.

Pada bagian lain, Walikota juga mengingatkan bahwa kader-kader paskibra sebagai pemuda pemudi pilihan, diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan jaga kekompakan. Walaupun berbeda suku, agama, dan status sosial tapi adik-adik dipersatukan oleh tugas yang mulia ini. Ikrar yang telah kalian sampaikan kiranya dihayati, dipedomani dan dijalankan sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara”, katanya.

Para anggota paskibra yang baru dikukuhkan ini merupakan siswa-siswi SMA/SMK yang lulus seleksi dari berbagai sekolah yang ada di kota Pematangsiantar dibawah binaan Dinas Pendidikan dengan pelatih dan instruktur dari kepolisian maupun para purna paskibra.

Acara pengukuhan dihadiri para unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) diantaranya Kapolres Pematangsiantar AKBP Doddy Hermawan,S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Pasti Tarigan, SH, MH, mewakili Dandim 0207/Simalungun Mayor J.Tambunan dan Kepala Kejaksaan Negri Ferziansyah Sesunan,SH.MH, serta para purna paskibra lintas anggkatan. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 827
  Total = 121021

Ikuti Kami