Mendengarkan Pidato Presiden Sambut HUT RI Ke-72 Melalui Paripurna Istimewa DPRD

Rabu, 16 Agustus 2017

Humas

Berita

Dibaca: 456 kali

Sidang paripurna istimewa DPRD, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, di DPR RI disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI yang juga ditanyangkan dengan layar lebar dan televisi dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 di harungguan DPRD kota Pematangsiantar jalan H Adam MAlik, rabu (16/8).

Sidang paripurna ini, dipimpin ketua DPRD Eliakim Simanjuntak,SE didampingi wakil ketua Mangatas Silalahi dan Timbul Marganda Lingga, SH serta dihadiri Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM bersama, antara lain Danrem 022/PT Kolonel ARM Khairul Hadi,SE, Kapolres Pematangsiantar AKBP. Doddy Hermawan, S.Ik, Ketua Pengadilan Negeri Pasti Tarigan, SH, MH, Kajari Ferziansyah Sesunan, SH, MH, anggota DPRD, para tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan ormas lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Eliakim Simanjuntak mengatakan sesuai amanat ketatanegaraan, setiap peringatan hari kemerdakaan dilakukan sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato Presiden RI, dan tahun 2017 ini "Peringatan HUT ke-72 RI memiliki tema "Indonesia Kerja Bersama", seraya berharap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tetap terjaga di masa-masa yang akan datang, "kita bersyukur Indonesia tetap bersatu dan tetap berkembang bersama dengan negara lainnya," ujarnya.

Dalam pidato Presiden RI Ir. Joko widodo mengatakan, kita ingin kualitas hidup rakyat Indonesia semakin meningkat, walaupun indeks pembangunan manusia (IPM) kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016 kita tidak boleh cepat berpuas diri, kita juga harus terus berupaya menekan ketimpangan pendapatan, yang saat ini indeks gini rasio bisa kita turunkan dari 0,414 pada September 2014 menjadi 0,393 pada Maret 2017.

Saya yakin hanya dengan pemerataan ekonomi yang berkeadilan kita akan semakin bersatu, Pembangunan yang merata akan mempersatukan Indonesia, pembangunan yang berkeadilan akan membuat kita semakin kuat dalam menghadapi persaingan global, tidak ada yang merasa menjadi warga negara kelas dua, warga negara kelas tiga, karena semua adalah warga negara Republik Indonesia, semuanya setara mendapatkan manfaat dari pembangunan, semuanya ikut terlibat mengambil tanggung jawab dalam kerja bersama membangun bangsa.

Selain pembangunan ideologi dan politik, kita tidak boleh melupakan pembangunan sosial dan kebudayaan, kita harus mendidik anak-anak kita menjadi generasi pelanjut sejarah yang cinta pada tanah airnya, memiliki etika, budi pekerti dan sopan santun, mempunyai karakter yang kuat dan tangguh, kita juga terus membangun kebudayaan bangsa yang berbineka, ekspresi seni dan budaya dari berbagai daerah di Nusantara harus terus dibangkitkan untuk memperkaya ke-Indonesia-an kita. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 28
  Total = 47824

Ikuti Kami