Walikota Buka Mukerda 2017 Majelis Buddhayana Indonesia MBI Sumut

Minggu, 13 Agustus 2017

Humas

Berita

Dibaca: 642 kali

Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM membuka secara resmi musyawarah majelis buddhayana Indonesia (MBI) daerah Sumatera Utara serta menyaksikan pelantikan pengurus cabang periode pertama masa bakti 2017-2020, sabtu malam pukul 19.30 WIB (12/8/2017) di aula perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Walikota menyambut baik acara yang digelar ini, karena Pematangsiantar merupakan Kota yang paling toleran se-Indonesia, semua itu terlihat dari masyarakatnya yang sangat harmonis dalam perbedaan baik suku dan agama, "mari kita bekerjasama dan bergandeng tangan untuk membangun kesejahteraan bagi seluruh masyarakat kota ini".

Walikota Pematangsiantar berharap kepada pengurus yang baru dilantik dan telah tersusun “semoga para pengurus dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi umat Budda khususnya, dan masyarakat lainya di kota Pematangsiantar, serta dapat memberikan cahaya kebersamaan di tengah-tengah masyarakat pada umumnya dan bekerjasama dalam membangun kesejahteraan di kota Pematngsiantar, sehingga dapat menjadikan masyarakat yang lebih Mantap, Maju dan Jaya” ucapnya.

Tjonggah Ika sebagai caretaker pengurus cabang Majelis Buddayana Indonesia (MBI) Kota Pematangsiantar pada kesempatan itu memaparkan hasil kerjanya, yang menurutnya setelah dipilih sebagai caretaker sesuai surat keputusan pengurus daerah Majelis Buddhayana Indonesia Sumatera Utara Nomor :038/SK/MBI-SUMUT/X/2016 tanggal 8 November 2016, telah mengadakan penjajakan terlebih dahulu sebelum menyusun calon pengurus PC MBI periode pertama ini.

“Saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh di Pematangsiantar untuk pembentukan MBI ini. Saya juga sudah melakukan lobi dan berbicara dengan berbagai pihak. Atas persetujuan dan kesepakatan yang bersangkutan juga, maka calon pengurus PC MBI periode I masa bakti 2017-2020 telah berhasil disusun,” tuturnya.

Adapun pengurus PC MBI Pematangsiantar periode I, yaitu Dewan penasehat adalah johan Kwek dan Yonglani Damanik. Sementara Ketua DPC MBI Pematangsiantar adalah Tjonggah ika. Wakil ketua masing-masing Alana, Henry, Ciau Ling, EndY dan Antonius Paul Gunawan, Sekretaris adalah Viyen, Wakil Sekretaris Minto, Bendahara Venisa dan wakil bendahara Quena Fortunata.

Sedangkan lembaga administrasi, ketuanya adalah Erlina dan anggota masing-masing, Firman dan Chandra, lembaga pengembangan sumber daya manusia, ketuanya Alver, serta anggota Stephen Hartanto dan Alan Sughandha ika, Lembaga Mitra, ketuanya Sumirah, anggota Liana Jingga, Siauwina sanzana, Surijani, Lina sutantio, Lie Man Sen/Lohan dan Linda Leman. Lembaga Perekonomian, Ketua Betty Djingga dan anggota Chandra Dewi serta Wartini. Lembaga media komunikasi dan hubungan masyarakat, ketua Anthony dan anggota Robinson. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 3
  Total = 45573

Ikuti Kami