Gerakan Hidup Sehat, Dengan Jalan Santai

Jumat, 28 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 670 kali

Pemerintah Kota Pematangsiantar  melalui dinas kesehatan mengajak seluruh masyarakat untuk menggalakkan program hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  yang dinstruksi Presiden melalui Inpres No 1 Tahun 2017, demikian ditegaskan kadis Kesehatan dr. Ronald Saragih disela-sela gerak jalan santai bersama seluruh kepala puskesmas dan staf dinas Kesehatan, Jumat pagi 28/7.

Program Germas bertujuan mengajak masyarakat untuk mengerakkan pola hidup sehat dengan tiga poin diantaranya, aktifitas gerak 30 menit, cek kesehatan teratur dan pola makan yang sehat seperti makan sayur dan buah.

Seperti saat ini, kita bersama seluruh puskesmas dan staf melakukan gerak jalan, dan kita juga mengajak seluruh peserta agar peduli kebersihan dengan mengutip sampah yang ada disepanjang jalan rute gerak jalan“,  dr. Ronal juga menambahkan bahwa program gerak 30 menit ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan, agar masyarakat dapat mengikuti, sehingga seluruh masyarakat kota Pematangsiantar jadi sehat, katanya.

Sementara rute peserta gerak jalan diawali dari kantor Dinas Kesehatan jalan Sutomo menuju jalan Diponegoro, jalan Pane dan berakhir kembali kejalan Sutomo kantor Dinas Kesehatan.

Turut mendampingi Kadis, Kabid Kesehatan Masyarakat Ana Saragih, SKM, Kepala Puskesmas seluruh staf Dinas Kesehatan dan masyarakat. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 3
  Total = 45573

Ikuti Kami