5071 Keluarga Kurang Mampu Kota Pematangsiantar Terima Bansos Program PKH Tahun 2017

Kamis, 27 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 350 kali

Plh. Walikota Pematangsiantar diwakili Plt. Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM melaunching Program Keluarga Harapan (PKH) melalui pembagian kartu keluarga sejahtera (KKS), rabu sore (26/7), di aula kantor BRI cabang jalan merdeka Pematangsiantar.

Plt Sekda mengatakan program PKH merupakan suatu program perlindungan sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM/Peserta PKH) yang telah memenuhi syarat, dimana tujuan dari program ini dalam jangka pendek dapat mengurangi beban masyarakat, yang selanjutnya untuk jangka panjang diharapkan dapat memutuskan rantai kemiskinan antar generasi.

Lebih lanjut Plt. Sekda menyampaikan, bantuan sosial dan subsidi disalurkan dalam sistem perbankan dengan tujuan mempermudah Pemerintah dalam mengontrol, memantau dan mengurangi penyimpangan serta mendukung prilaku produktif, beliau juga menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang disalurkan oleh Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak kota Pematangsiantar.

dijelaskan saat ini Pemerintah Kota Pematangsiantar tetap komit dan mendukung program pemerintah pusat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Pada kesempatan itu Plt Sekda mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak dan Pendamping PKH yang telah berjuang dalam rangka mendampingi masyarakat khususnya dalam pelaksanaan program PKH tersebut.

Plt Sekda meminta kepada seluruh keluarga penerima, untuk dapat mempergunakan bantuan agar dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, bagi pengguna Kartu Keluarga Sejahtera agar dapat juga menabung untuk masa depan, katanya.

Sebelumnya kepala Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak Pariaman Silaen, SH melaporkan, jumlah peserta penerima bantuan sosial program PKH Kota Pematangsiantar Tahun 2017 sebanyak 5071 keluarga, sementara yang diundang secara simbolik sebanyak 32 orang.

ditambahkannya tujuan dari kegiatan ini adalah menindaklanjuti amanat UU no 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan sosial, serta memberikan edukasi kepada seluruh peserta PKH agar gemar menabung serta mempercpat penanggulangan kemiskinan.

Launching PKH dan pembagian kartu KKS ini dihadiri, Korwil PKH Sumut Ivo Nilasari, Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Pasti Tarigan, SH, M.Hum, mewakili Kapolres kabagren Kompol Lamen, mewakili Kajari kepala Seksi Intelijen Hari Palar, SH, MH, Kepala Cabang BRI Pematangsiantar Patar Pandapotan, Pimpinan OPD Pemko, Pendamping PKH dan lainnya.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 5
  Total = 35365

Ikuti Kami