Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dilantik.

Selasa, 25 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 595 kali

Sebagai salah satu organisai wanita, Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan kegiatannya diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga, sehingga eksistensi PKK dapat lebih bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Demikian ungkapan Plh.Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE.MM dalam bimbingan dan arahannya saat menghadiri pelantikan dan serah terima ketua TP PKK kecamatan sekota Pematangsiantar di aula kantor dharma wanita persatuan, Jalan Porsea, selasa (25/07/2017).

Selanjtnya Plh.Walikota Pematangsiantar juga mengharapkan PKK dapat menggerakkan ibu-ibu untuk menjaga kelestarian lingkungan, melalui kegiatan gotong royong kerana melalu kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk saling berkomunikasi dengan masyarakat dalam meningkatkan kegiatan PKK.

Oleh karena itu, kepada seluruh camat harus memberikan dukungan tehadap kegiatan PKK ini, camat bersama PKK juga harus mengetahui kondisi masyarakat di wilayahnya masing-masing, PKK dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya harus dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan tulus dan ikhlas. katanya.

Plt.ketua TP.PKK kota Pematangsiantar Ny.Syahputri Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, jabatan ketua TP. PKK ini merupakan amanah dan kepercayaan yang sepatutnya disyukuri dengan semangat pengabdian, 10 program PKK yang menyentuh semua aspek kehidupan sangat dibutuhkan masyarakat, sinergitas semua lini sangat diperlukan dalam penjabaran 10 program PKK tersebut.

Maka “dengan kekuatan dan peluang yang dipunyai saat ini, mari kita optimalkan dengan menjaga kekompakan, solidaritas yang tinggi, bekerja sama dan saling mengisi, sebab tujuan PKK adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga, jadi sasaran kita adalah keluarga kita sendiri, kemudian anggota dan masyarakat, sehingga tercipta ketahanan keluarga yang tangguh,” jelasnya.

Selain itu plt. ketua TP PKK juga berpesan kepada pengurus yang baru, harus mempelajari 10 program pokok PKK tersebut dan disejalankan dengan program - program pemerintah, serta untuk diketahui setiap pokja memiliki program prioritasnya masing – masing, antara lain Pokja 1 program PKDRT, Pokja 2 program PAUD, Pokja 3 program penanaman dan pemanfaatan pekarangan dan Pokja 4 program pola hidup bersih dan sehat.

Selanjutnya Ny.Syahputri Hefriansyah secara langsung melantikan pengurus TP PKK kecamatan se-kota Pematangsiantar yang ditandai dengan penanda tanganan berita acara pelantikan serta dilakukan juga serah terima buku memori pertanggung jawaban dari pengurus yang lama kepada pengurus yang baru.

Adapun ketua TP PKK di delapan kecamatan yang baru dilantikan dan melakukan serah terima tersebut yaitu, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Martoba Ny.Sari Dewi Arri Sembiring, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Marihat Ny.Reni Johanes Sihombing, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Marimbun Ny.Ranggi Fidelis Sembiring, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Barat Ny.Nurhayati S Saiful Rizal, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Timur Ny.Yunita Robert Sitanggang, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Utara Ny.Susiana L.Pardamean Manurung, ketua TP PKK Kecamatan Siantar Selatan Ny.Juwita M, Naek Tambunan, dan ketua TP PKK Kecamatan Siantar Sitalasari Ny.Maria Ulfa Rapidin Saragih. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 5
  Total = 35365

Ikuti Kami