Utamakan Kepentingan Umat dan Organisasi Diatas Kepentingan Pribadi

Jumat, 21 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 341 kali

Pengukuhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di 8 Kecamatan dilaksanakan pada Kamis (20/7/2017) di aula kantor MUI jalan Kartini dan sekaligus halal bilhalal terhadap seluruh pengurus dan masyarakat maupun pemerintah kota, kata ketua panitia Al-Ustad H.Hasan Basri Siregar dalam laporannya

Plh.Walikota Hefriansyah,SE.MM dalam sambutan yang di bacakan staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Drs. H. Chaidir Sitompul saat menghadiri pengukuhan tersebut mengatakan, para pengurus di delapan kecamatan agar dapat mengedepankan kepentingan umat dan organisasi di luar kepentingan pribadi, MUI merupakan wahana para ulama untuk berjuang dan berbakti sesuai kompetensi demi kemajuan umat di Kota Pematangsiantar ini,

“Ulama harus memberikan teladan bagi umat di sekelilingnya dan menyadarkan umat agar senantiasa berpegang pada tuntunan Al-Quran, serta dapat terus menggali kandungan Al-quran dan sunah Rasul dalam menjalani agama Islam," katanya.

Pengukuhan dilakukan Ketua MUI Drs. H. M Ali Lubis di hadapan Forkopimda Kota Pematangsiantar, antara lain mewakili Plh.Walikota Staf Ahli Chaidir Sitompul, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kasat Bimas AKP.M.Yusuf Surbakti serta perwakilan dari Korem juga Dandenpom, Ketua MUI Kabupaten Simalungun, Ketua LPTQ, dan para undangan dari BUMN dan Perbankkan.

Dalam tausiah Haji Mhd. Ali Lubis mengatakan, hal-hal kecil yang masih ragu di tengah masyarakat, harus dijelaskan, sehingga umat Islam tidak pernah ragu dalam mengamalkan seluruh ajaran agama. Dan bagi pengurus MUI Kecamatan yang baru dikukuhkan diharapkan dapat menjalankan peran dengan sebaik-baiknya, antara lain membantu pemerintah dalam memberikan pertimbangan-pertimbangan keagamaan, serta membatu dalam program pemerintah Kota Pematangsiantar di bidang lain nantinya.

Selanjutnya ketua MUI mengatakan, keberadaan MUI di Kecamatan sangat diperlukan sebagai ujung tombak penanganan permasalahan keagamaan, “pentingnya pengurus MUI di Kecamatan, guna menindaklanjuti program-program MUI dalam menjalankan ajaran agama bagi masyarakat untuk membantu pemerintah kota ini,”

Selain itu ketua MUI kota Pematangsiantar berharap, agar para pengurus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga misi Rasulullah SAW untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik sesuai dengan amal makruf nahi mungkar dapat terwujud di kota yang kita cintai, jelasnya.

Selanjutnya sekretaris MUI kota Pematangsiantar Rasid membacakan surat keputusan pengukuhan pengurus di delapan kecamatan tersebut:

Kecamatan Siantar Sitalasari
Ketua Umum, Muhammad Hasan Basri,MA,
Sekretaris Umum Muslimin Akbar,SH.MH,
Bendahara Umum H.Pidin Mudiana,S.Hut,

Kecamatan Siantar Martoba,
Ketua Drs.Muchsan Power,
Sekretaris Utuh Samiyono,M.Pd,
Bendahara Farhan,SH.MH,

Kecamatan Siantar Selatan
Ketua Mugiono Zer,
Sekretaris Meiwan Damanik,
Bendahara Alkmeiria Ispida Nasution,

Kecamatan Siantar Timur
Ketua Dinul Akmal Tanjung,
Sekretaris Indarmawan,S.PdI,
Bendahara Lastiono,

Kecamatan Siantar Marimbun
Ketua H.Alimuddin Simamora,
Sekretaris Suwarto,
Bendahara H.Edi Muslimar,

Kecamatan Siantar Utara
Ketua Muhammad Zein,S.PdI, M.PdI,
Sekretaris Abdussalam,S,Ag,
Bendahara Sunardi,

Kecamatan Siantar Barat
Ketua Drs.Ammar Lubis,
Sekretaris M.Rehan Siregar,S.Ag,
Bendahara Tifatul Aziz Nasution,

Kecamatan Siantar Marihat
Ketua H.Qusaiyin,ZA.S.Ag,
Sekretaris M.Bahtera Manurung,
Bendahara Daslam Marpaung.

(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 5
  Total = 35365

Ikuti Kami