Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Gelar Rapat Periode Juni 2017

Jumat, 21 Juli 2017

Humas

Berita

Dibaca: 537 kali

Rapat yang digelar TPID kota Pematangsiantar di aula Bank Indonesia lantai 3, dipimpin Asisten Administrasi Perekonomian Drs M Akhir Harahap mewalikili pemerintah kota pada hari kamis tanggal 20/7 mengatakan, agar tim dapat mengantisipasi gejolak inflasi pada bulan juli 2017 ini, berdasarkan data telah terjadi kenaikan harga pada beberapa bahan pokok, walaupun saat ini masih dapat dikendalikan.

Berdasarkan data yang dihimpun tim tersebut, pada bulan juni 2017 kota Pematangsiantar mengalami deflasi, itu artinya kita sudah bekerja maksimal dan berhasil mengendalikan harga-harga selama musim lebaran berlangsung, akan tetapi saat ini tren harga bahan pokok mengalami kenaikan, untuk itu harus dapat kita antisipasi.

Kepada pihak Bulog, BPS serta anggota tim lainnya, Asisten meminta untuk dapat terus melakukan monitoring dilapangan, agar laju inflasi tetap dapat dikendalikan, katanya.

Ibu Meita Elshinta br Siagian selaku analis unit advisori ekonomi dan keuangan di Bank Indonesia cabang Pematangsiantar menjelaskan, di kota Pematangsiantar 3 bulan terakhir mengalami tren stabil, yakni bulan maret Deflasi 0,09%, bulan april Inflasi 1,07% dan di bulan Juni 2017 sehingga mengalami deflasi 0,07 %, melihat data yang dihimpun tim selama 3 bulan terakhir mengalami statistik pergerakan harga yang stabil, jelasnya.

Hadir pada rapat tersebut, kepala BPS Shawal Naibaho, kepala Bulog Rusli, kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Drs. Tuahman Saragih, kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Drs. Kalbiner Lumban Tungkup, Kepal bagian Perekonomian Abdul Khodir, mewakili kepala Bappeda, kepala Dinas Perhubungan. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 19
  Total = 43021

Ikuti Kami